Ingin Traveling ke Ibukota? Ada Apa dengan Jakarta?

Sunday, November 20, 2016


Banyak hal menarik yang bisa kita lakukan jika datang ke Jakarta --kota yang tidak pernah tidur ini. Kamu mungkin menemukan banyak aturan tak tertulis ketika datang ke suatu kota. Misalnya tidak boleh keluar di atas jam tujuh malam, tidak boleh memakai pakaian aneh, tidak boleh sembarangan berucap, serta larangan lainnya.

Namun, di Jakarta semua aturan tersebut sepertinya tidak berlaku. Jakarta memiliki caranya tersendiri dalam bersikap dan semua yang datang ke sana, mau tak mau harus menyesuaikan lingkungan di Jakarta :)

Jika kamu datang ke Jakarta, kamu dapat dengan mudah mencari penginapan yang nyaman untuk disinggahi beberapa hari. Cobalah pesan kamar di Intercontinential Jakarta MidPlaza, yang bisa kamu pesan melalui
website di sini.

pexels.com

Lokasinya ada di Jalan Jendral Sudirman Kav. 10-11, Jakarta. Tempat tersebut merupakan tempat yang sangat strategis dan memiliki banyak fasilitas yang dapat membuatmu betah berlama-lama di sana. Selain itu, karena aksesnya sangat mudah dijangkau oleh moda transportasi, kamu pun tidak akan kebingungan untuk berkeliling dari sana.

Setelahnya? Tentu banyak hal menarik yang bisa dilakukan, mengingat Jakarta memiliki banyak sudut bersejarah dan juga tempat-tempat mewah. Namun, beberapa hal di bawah ini perlu kamu persiapkan sebelum traveling ke Jakarta!

1. Lindungi Matamu dari Terik Matahari!

Terik matahari di Jakarta berbeda dengan di kota lain. Di Jakarta, teriknya kadang keterlaluan dan dapat membuat matamu pusing serta berkunang-kunang. Tidak mau kan, sakit selama di Jakarta? Maka lindungilah matamu selama di sana.

Bisa dengan memakai topi atau menggunakan kacamata anti radiasi. Atau, memakai kacamata hitam juga sah-sah saja, kok. Malah dengan memakainya, kamu pun bisa tampil stylish. Pastikan kamu memakai yang sesuai di wajahmu, ya. Dan yang paling penting matamu tidak silau pun kamu bebas melihat tanpa takut tersorot sinar matahari!

2. Selalu Bawa Buku Catatan.

Luasnya Jakarta kadang membuatmu ingin pergi menjelajahi seluruh sudut di sana. Kamu pun bisa menghubungi beberapa komunitaa yang selalu melakukan tur Jakarta dan pergi bersama mereka. Untuk itu, selalu bawa buku catatan agar kamu bisa leluasa mencatat seluruh informasi maupun lokasi yang ingin kamu datangi. Di Jakarta, kita tidak bisa selamanya mengandalkan gadget. Gunakanlah buku catatanmu.

pexels.com

3. Membakar Kalori di Jakarta? Bisa!
Tentu saja bisa. Kamu dapat mengunjugi mall di sekitar Intercontinential Jakarta dan berkelilinglah sepuasnya! Bisa dimulai dari ke Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Plaza Semanggi, FX Sudirman,  Sency, dan masih banyak lagi. Kamu tidak harus berbelanja di sana. Bisa juga hanya windows shopping dan dengan berkeliling di sana, kamu sudah cukup membakar kalori, lho.

Hal menarik lainnya juga bisa kamu ikuti. Yaitu dengan ikut CFD atau Car Free Day setiap Minggu pagi. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di lagi hari tersebut, dan berbaurlah bersama warga Jakarta!

4. Find The Interesting Spot!

Kalau kamu mau pergi ke tempat alam yang memanjakan mata, kamu bisa pergi ke Ancol atau ke Pulau Seribu. Tetapi jika ingin pergi traveling ke tempat yang bersejarah, di Jakarta ada banyak sekali museum. Mulai dari Galnas atau Galeri Nasional, Museum Wayang, Museum Bank Mandiri, Museum Fatahillah, kamu bisa pergi ke sana dan menemukan banyak sekali pengalaman serta pemandangan baru yang mungkin akan menyegarkan pikiran.

pixabay.com

Pergi ke tempat yang hits juga bisa. Seperti ke Monas, Kota Tua, TIM (Taman Ismail Marzuki), atau ke Taman Ayodia di dekat Blok M. Mau datang ke semua daftar tersebut? Tentu saja boleh. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan selama berlibur, ya. :)

5. Kulineran di Jakarta? Bisa!
Di Jakarta, makanan tidak melulu harus di food court, kok. Justru di Jakarta inilah, kamu bisa menjelajahi citra rasa masakan dari berbagai daerah. Mulai dari resto masakan Makassar di Senayan, Makanan Aceh di Sabang, Masakan Padang di Slipi, dan masih banyak lagi makanan khas daerah yang bisa kamu jelajahi. Selain itu, banyak juga resto atau rumah makan yang bisa kamu coba dari rasa menu luar negeri seperti Itali, Jepang, Korea, China, Eropa, dan masih banyak lagi.

Jadi, sampai kapan mau di Jakarta?

You Might Also Like

0 comments